Sejarah Moda Mobil Listrik

Ternyata konsep Kendaraan Listrik ini sudah ada sejak lebih dari 100 tahun yang lalu loh. Dalam sejarah mobil listrik mobil listrik atau umum kendaraan listrik nyaris tidak pernah diproduksi akibat murahnya harga bahan bakar. Lenyapnya beserta dengan daya tarik baterai listrik yang terbatas pada aplikasi khusus seperti kendaraan industri tertentu.

Toyota Kijang bak terbuka dipamerkan di paviliun Toyota di arena Jakarta Fair pada tahun 1975 dan Toyota Kijang generasi pertama diluncurkan tahun 1977 bertahan hingga empat tahun. Nah tak hanya mobil pribadi moda trasnportasi umum juga dijajal lho. Kini Mobil Listrik jadi sangat populer dengan masifnya geliat para pabrikan Mobil yang berlomba-lomba memproduksi Mobil Listrik di abad ke-21 ini.

Demikian sejarah singkat penemuan mobil. Mobil listrik di Indonesia bukanlah hal yang asing lagi. Sejarah panjang mobil listrik Saat awal kemunculan mobil pertama di abad 18 berbagai perangkat listrik punya peran besar.

Keberadaan mobil listrik tentunya dapat mengurangi tingkat polusi udara di jalan raya. Program kendaraan listrik tengah digalangkan oleh pemerintah sejak disahkannya oleh Presiden Joko Widodo 2019 ini. Sejarah Mobil Listrik Mobil modern pertama dibuat oleh Karl Benz pada tahun 1885 namun puluhan tahun sebelumnya konsep mengenai mobil listrik sudah mulai ada.

Ini soal kemauan soal kebijakan pemanggku kekuasaan. Mobil-mobil itu adalah Plymouth Belvedere Opel Kapitan dan Opel Kadett. Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan banyak ilmuwan dari berbagai negara yang menemukan motor listrik skala kecil untuk menggerakkan kereta.